BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Followers

Monday, November 1, 2010

Jodoh Pertemuan


Teringat dengan sebuah pertemuan yang membahas mengenai takdir......selalu menjadi sebuah topik hangat bahawa rejeki, jodoh dan kematian hanyalah Sang Rabb yang mengetahuinya. Kata-kata tersebut mari dimaknai lebih mendalam, bahwa pada akhirnya setelah segenap daya upaya sebagai manusia kita kerahkan, meskipun kita berusaha sampai tetes darah terakhir dengan segenap daya upaya....selalu ada campur tangan Allah di dalamnya untuk setiap insan manusia di belahan bumi bagian mana pun.


Belajar untuk ikhlas bahwa setiap inci kejadian dalam hidup kita selalu ada makna dan hikmahNya di dalamnya. Seindah dan sesulit apa pun perjalanan hidup yang kita lalui atau hadapi selalu ada pelajaran di didalamnya untuk bisa kita ambil, renungi dan diresapi makna-Nya.


Seringkali sebagai manusia ketika dirundung sesuatu yang terasa amat berat diliputi akan keraguan besar, ketakutan akan ketidakmampuan dan sebagainya. Bahkan sampai menggugat Tuhan akan beban yang begitu besar.......maka renungkanlah ayat ini :

"Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (Mereka berdoa): "Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri ma'aflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir." (Q.S Al-Baqarah :286)


Kau yang tak pernah tahu apa jadinya esok....kau yang tak pernah tahu apa jadinya dirimu nanti.....kau yang tak pernah tahu siapa yang mencintai dan membencimu kemudian...kau yang tak pernah tahu siapa yang tetap setia dan siapa yang mengkhianati.....kau yang tak pernah tahu siapa yang datang dan siapa yang pergi....
Iya benar, kau yang resah tentang hari esok...lupakan semua beban itu, lupakan segala rasa ragu dan gelisah, lupakanlah.....
Saat matahari terbit nanti kau akan tahu bahwa karunia hidup masih kau dapatkan dan waktu adalah misteri yang harus kita pecahkan...
Ayo semangat mengawali hari untuk mempersiapkan apa-apa yang tak pernah kita ketahui...

" Dengan menyebut nama Allah SWT atas jiwaku, hartaku dan agamaku. Ya Allah jadikanlah aku ridha dengan apa yang engkau tetapkan dan jadikanlah barakah apa yang telah engkau takdirkan. Sehingga tidak kepingin aku untuk menyegerakan apa yang Engkau tunda, dan menunda apa yang Engkau segerakan. "

NOTA KAKI
*Setiap pertemuan akan ada perpisahan. Dan yang pasti, hanya kematian dapat memisah kan kita :)

0 comments:

Related Posts with Thumbnails